Senin, 14 Maret 2011

PERCAYA DIRI...

@MotivaTweet:"PERCAYA DIRI itu bukan bawaan lahir.. Ia bisa diCIPTAKAN kapan saja. Semudah menyalakan saklar lampu". #i told u my friend u can do it,cuma Mau atau nggak?... :)
Itu adalah status baru yang aku cantumkan di Facebookku, yang aku copas dari mbak Ika Saraswati (Bossfamily), terimakasih mbak Ika...


Aku suka dengan status itu karena itu pengalaman pribadi diriku... 

Ku coba bercerita yaaaa....

Betapa diriku itu dulu semasa sekolah adalah seorang anak yang sangat-sangat kuper, super duper kuper deh...pastinya teman2ku semasa sekolah dan kuliah dulu tau banget tuh... hehehe... pergi sekolah diantar, pulang dijemput dan bener-bener gak gaul, anak pingitan... hehehehe...

Dan inilah salah satu komen atas statusku tersebut dari sahabatku semasa SMA (Ning Karningsih): ”setuju Wiet, tapi selain tumbuh dr kemauan diri sendiri juga diperlukan support dari orang2 di sekelilingnya u meyakinkan bahwa dia mampu dan bisa...seperti yg sedang dirimu lakukan saat ini...biasanya org yg memiliki sifat itu kr sekian lama dia hidup di bawah bayang2 seseorang yg otoriter dan diktator..tdk memberi kesempatan pd ybs u mengembangkan dirinya”.
Terimakasih Ning sayang... komennya pas banget karena Ning tau banget siapa dan seperti apa diriku ini... 

Naaahhh... selanjutnya apa sih yang membuat rasa Percaya Diri ku itu jadi tumbuh dan tumbuh... mau tau kan teman2....simak yaaaa.... (hihihi serasa sudah seperti artis aja niih...)

Pertama: terimakasih yang teramat sangat tuk suamiku tercinta (Imam Santoso), dialah orang pertama yang mengajarkan diriku tuk berani berubah, tidak seperti katak dalam tempurung...dia yang mendorong aku tuk membuka diri dan mau bergaul dengan siapa saja yang penting itu suatu yang bersifat positif pastinya... terimakasih darling...i love u...

Kedua: terimakasih tuk kedua orangtuaku, yang telah mendidikku dengan sangat hati-hati dan sangat melindungi diriku  terutama tuk ayahku...dia teramat sangat melindungi dan mengkhawatirkan aku semasa usia sekolahku dulu... namun kini kedua orangtuaku sangat-sangat mensupport diriku tuk terus maju dan maju... i love u, mom and dad...

Ketiga: terimakasih kepada sahabat kecilku (Niniek) yang sudah memperkenalkan aku dengan seorang Meuthia Rizki (sang founder Bossfamily Oriflame).... melalui Bossfamily, aku semakin banyak belajar dan belajar tuk lebih berani dan berani lagi mengekspresikan diriku... terimakasih Niniek... terimakasih Meuthia Rizki... i love u all...

Bersama Bossfamily aku banyak memetik pelajaran, jadi untuk menjadi seorang yang bisa Percaya Diri... unsur pertama adalah MAU untuk berubah, dan bukan hanya sekedar MAU di bibir saja, tetapi MAU yang sampai membuncah-buncah dari dalam diri, selanjutnya adalah ACTION dan ACTION tuk merefleksikan niat perubahan itu sehingga kita menjadi manusia yang lebih Percaya Diri lagi mengarungi kehidupan ini...segala bentuk batu sandungan yang merintangi tujuan baik kita itu, harus kita sikapi dengan POSITIF... InsyaAllah menjadi indah solusinya... :)

Akulah bukti nyata itu... dari yang tidak bisa menjadi bisa... dan pasti bisa karena memang diri kita sendirilah yang menciptakan perubahan itu menjadi seorang yang Percaya Diri, disamping support dari orang2 terkasih.

Cita-citaku, aku ingin membahagiakan orang tuaku dan keluargaku tercinta... dan perjuanganku di Bossfamily masih panjang... dari titik nol, naik ke level 3%, 6%, 9%, manager 12% dan kini manager 15%...







Aku memang belum sehebat seorang Meuthia Rizki... tapi aku pasti akan terus berjuang tuk lebih mengembangkan diriku sampai aku bisa menjadi seperti Meuthia Rizki, sang inspirasiku...

Doakan ya teman2....

Semoga Allah meridhoi segala usahaku dan seluruh tim kerjaku di Bossfamily....

Tuk seluruh tim kerjaku di Bossfamily... terimakasih tuk kerjasama baik kalian semua... supportku selalu tuk kalian...
sukses buat kita semua...
GO BALI 2012..pastiii semua bisa...

GO DIAMOND...!!!

Aamiin Yaa Allah...

Mari melangkah maju bersama aku di Bossfamily Oriflame.
Silahkan klik: http://www.bossluarbiasa.com/?id=wiwietrahayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar